Keren, Cerita Timun Mas Diangkat Jadi Drama Musikal

Posted April 11, 2013 by acaraevent in Berita

oleh Hernowo Anggie Posted: 10/04/2013 16:30

Jumpa Pers Timun Mas The Musical (Liputan6.com/Hernowo Anggie/Blackberry)

Liputan6.com, Jakarta : Masih ingat dengan cerita rakyat Timun Mas yang melegenda? Kini cerita tersebut akan diangkat dalam sebuah drama musikal berjudul ‘Timun Mas The Musical’ yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 29-30 Juni 2013.

Menurut CEO Synergism Entertainment, Bambang Sutrisno Kusnadi, selaku pihak penyelenggara, drama musikal ‘Timun Mas The Musical’ dibuat untuk menyelamatkan sejarah Indonesia, khususnya cerita rakyat.

“Ini merupakan sebuah misi besar dimana kami ingin kembali menggali nilai-nilai budaya dengan melestarikan cerita rakyat dan memberikan alternatif hiburan yang berbeda untuk anak-anak dan keluarga,” jelas Bambang saat menggelar jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Menurut dia, masyarakat sangat merindukan hiburan-hiburan yang membawa misi pelestarian budaya, khususnya pada cerita rakyat yang akrab di telinga semua orang saat masih kanak-kanak.

“Itu seperti ajang untuk bernostalgia, dimana penonton yang hadir dalam drama musikal Timun Mas nanti kembali mengenang cerita yang dulu pernah diceritakan orangtua mereka semasa kecil,” tambah Bambang.

‘Timun Mas The Musical’ akan disutradarai oleh Rama Soeprapto yang sebelumnya pernah menggarap drama musikal untuk pagelaran seni seperti Bawang Merah Bawang Putih, Pagelaran Topeng Nusantara dan Operet Jelajah Anak Indonesia.

Sementara itu, sejumlah artis-artis papan atas tanah air juga siap meramaikan drama musikal yang digelar selama 2 hari berturut-turut dengan durasi 4 kali pertunjukan dalam sehari, diantaranya Angel Pieters, Nola ‘B3′, Chandra Satria, Raline Shah, Ria Irawan dan Indra Birowo.(Gie)

Sumber:

http://showbiz.liputan6.com/read/558161/keren-cerita-timun-mas-diangkat-jadi-drama-musikal


About the Author

acaraevent